Mengenai Saya

Foto saya
Nama nama nama : Ade Lambang T.C hobby hoby hoby : babuk sudah lah ya...

Kamis, 23 Februari 2012

drag race

 




DRAG







 Pengertian Drag Racing merupakan kompetisi di mana mobil khusus atau sepeda motor bersaing, dua sekaligus, untuk menjadi yang pertama untuk menyeberangi garis finish set, dari mulai berdiri, dalam garis lurus, lebih dari jarak yang diukur, paling sering ¼ a - mil jalur (402,3 meter / 1.320 kaki) lurus.Trek balap, yang dikenal sebagai Dragstrip, biasanya menggunakan sistem waktu elektronik untuk menentukan pemenang.

Dasar-dasar Drag Racing Sebelum masing-masing ras (juga dikenal sebagai lancar a), setiap pengemudi diperbolehkan untuk melakukan burnout, yang memanaskan ban mengemudi dan meletakkan karet turun pada awal trek, meningkatkan traksi. Setiap pengemudi kemudian garis atas (atau tahap) di garis start. Balapan dimulai secara elektronik oleh sistem yang dikenal sebagai pohon Natal. Pohon Natal terdiri dari kolom lampu untuk setiap driver / jalur. Dalam setiap kolom, dua atas lampu kuning lampu kecil (atau dua bagian dari sebuah perpecahan lingkaran terbuka biru dengan sebuah bar di pusat yang menyala bila lampu kedua telah dihidupkan; bentuk yang berjaya April 15, 2011 di zMax Dragway dan menjadi permanen untuk acara NHRA Nasional) [1] terhubung ke berkas cahaya di trek, yang bila rusak oleh ban depan kendaraan (s) menunjukkan bahwa pengemudi memiliki pra-dipentaskan (sekitar 7 inci (180 mm) dari garis start) dan kemudian dipentaskan (di garis start). [2]Camaro pada saat peluncuran, dengan Visi Diubah di jalur kanan. Wheelstand torsi berarti telah terbuang mengangkat ujung depan, bukan kendaraan bergerak ke depan.Di bawah lampu pementasan tiga lampu kuning besar, lampu hijau dan lampu merah. Ketika kedua driver yang dipentaskan, pohon diaktifkan untuk memulai balapan, yang menyebabkan tiga lampu kuning besar untuk menerangi, diikuti oleh lampu hijau. Ada dua urutan lampu standar: baik tiga kuning lampu flash secara bersamaan, diikuti 0,4 detik kemudian oleh cahaya hijau (pohon Pro), atau lampu damar secara berurutan dari atas ke bawah, 0,5 detik terpisah, diikuti 0,5 detik kemudian oleh hijau muda (pohon Sportsman, atau pohon penuh). Jika ban depan berangkat dari sinar tahap (stadium dan pra-tahap kedua lampu dimatikan) sebelum lampu hijau menyala, lampu merah untuk jalur yang menyala pengemudi bukan, menunjukkan diskualifikasi (kecuali pelanggaran yang lebih serius terjadi). Setelah sopir melakukan pelanggaran lampu merah (juga dikenal sebagai redlighting), pengemudi lain juga bisa melakukan awal yang busuk dengan meninggalkan garis terlalu dini tapi masih menang, telah meninggalkan nanti. Haruskah kedua pembalap pergi setelah lampu hijau menyala, yang meninggalkan pertama dikatakan memiliki keunggulan holeshot.Pemenangnya adalah kendaraan pertama yang melintasi garis finish (dan karena itu driver dengan waktu reaksi terendah total dan waktu yang telah berlalu). Waktu yang telah berlalu adalah ukuran kinerja saja; itu tidak selalu menentukan pemenang. Karena waktu yang telah berlalu tidak termasuk waktu reaksi dan jalur masing-masing diberi batas waktu individual, sebuah mobil dengan waktu berlalu lebih lambat benar-benar dapat menang jika keuntungan holeshot bahwa pengemudi melebihi perbedaan waktu berlalu. Hal ini dikenal sebagai kemenangan holeshot. [3]Beberapa pengukuran diambil untuk setiap perlombaan: waktu reaksi, waktu berlalu, dan kecepatan. Waktu reaksi adalah periode dari lampu hijau menerangi ke kendaraan meninggalkan garis start. Waktu yang telah berlalu adalah periode dari kendaraan meninggalkan garis start untuk melintasi garis finish. Kecepatan diukur melalui perangkap kecepatan mencakup 66 kaki akhir (20 m) ke garis finish, yang menunjukkan perkiraan kecepatan maksimum kendaraan selama pelarian.Dalam format standar balap, mobil dan sopir kehilangan dikeluarkan dari kontes, sementara pemenang melanjutkan balapan pemenang lain, sampai hanya satu yang tersisa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar